Selasa, 22 Oktober 2013

EMAK


EMA'......

Setiap sentuhanmu adalah penenang jiwa
Setiap senyumanmu bagaikan sang surya yang menyinari dunia
Setiap perkataanmu bagaikan setetes embun penyejuk jiwa

Cinta yang sulit ditandingi adalah cinta seorang ibu kepada anaknya. Kalau kita mencintai seseorang, jika orang yang tersebut pergi, orang lain bisa menggantikannya. Tetapi, cinta orangtua kepada anaknya, tidak bisa digantikan. Apalagi cinta seorang ibu. Siapa yang bisa menggantikan cinta seorang ibu kepada anaknya? Tidak ada!  

Pengorbanan seorang ibu adalah pengorbanan terbesar di sisi anak. Segala jasa yang dicurahkan ibu kepada anaknya perlu dihargai dengan sebaiknya. Ibu adalah sosok yang sederhana dan penuh perjuangan. Ibu adalah panutan sekaligus sahabat terdekat, yang dengannnya kita tidak ragu untuk bercerita dan berbagi rahasia.

Ibu adalah kebanggaan, cinta, cahaya dan kebahagiaan bagi anaknya. Kasih sayangnya bagai pendar-pendar cahaya yang tak pernah redup yang senantiasa menyinari hati. Cahaya yang membuat kita hangat dan tak pernah merasa sendirian, karena ada ibu yang menemani setiap langkah dalam menapaki jejak hidup ini.

Ibu adalah orang yang melahirkan kita ke dunia. Ibu adalah orang yang tidak kenal lelah untuk menjaga siang dan malam. Ibu adalah sesosok pahlawan tanpa tanda jasa atas anak-anaknya. Mendidik kita di kala kecil, memberikan kasih sayang yang kita butuhkan.

Maka dari itu, Islam sangat menjunjung tinggi hak-hak setiap orang, lebih khususnya seorang ibu atas anaknya. Islam memerintahkan kepada seorang anak untuk berbakti dan taat kepada orangtua.

Terima kasih dan syukur yang tak terhingga kepada Allah yang telah memberikan seorang ibu yang begitu baik, sabar dan tegar hingga kami tidak pernah merasakan kekurangan kasih sayang.

Ibu hanya untai doa yang mampu kami berikan, semoga apa yang engkau lakukan senantiasa dibalas oleh Allah SWT dengan ganjaran yang setimpal. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar